Floyd Mayweather Unggul Poin Atas Manny Pacquiao

Manny Pacquiao
Hasil pertandingan antara dua legenda tinju, Floyd Mayweather dari Amerika dan Manny Pacquiao dari Filipina akan bertanding di MGM Grand, Las Vegas mendapat sorotan dari seluruh pecinta tinju dunia.
Alasan pertandingan ini menjadi pembicaraan banyak orang?

dikarenakan Mayweather maupun Pacquiao dianggap dua petinju terbaik dunia saat ini, dan jarang dua petinju terbaik bertemu di kelas yang sama. Tahun 1980-an mungkin bisa dibilang masa keemasan tinju di Amerika Serikat. Nama-nama seperti Sugar Ray Leonard, Thomas Hearns, Roberto Duran dan Marvin Hagler kerap bertanding sesama mereka. Namun tinju belakangan ini menghilang dari stasiun TV. Terpecah belah dan pertumbuhannya badan tinju dunia menyebabkan olahraga ini pelan-pelan menghilang dari publik.

Rekor mereka?
Mayweather, 38 tahun, tak terkalahkan dalam 47 kali pertandingan profesional yang dimulainya sejak tahun 1996. Ia telah meraih lima gelar juara di kelas berbeda.
Pacquiao, 36 tahun, merupakan pemegang gelar di enam kelas berbeda (8 jika menghitung dua gelar yang tak terlalu besar), tapi kalah lima kali dalam 64 pertandingan sejak beralih menjadi petinju profesional di tahun 1995.
Mereka berdua telah mengalahkan nama-nama besar lain seperti Oscar de la Hoya, Marco Antonio Barrera, Erik Morales, Shane Mosley, Juan Manuel Marquez, Miguel Cotto dan Ricky Hatton.

Setelah 12 ronde keduanya bertanding hasilnya adalah pengumuman pemenang oleh wasit, Floyd Mayweather menang angka 117. Pacman meraih 111 poin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel