Alasan mengapa harus Masuk UI

Perpustakan UI terbaru

Halo Sobat blogger kali ini saya ingin cerita tentang pengalaman pertama kali berkeliling di UI depok. Ceritanya saat ini saya sedang mengikuti test SIMAK UI untuk S2, kebetulan saya mengambil jurusan MTI atau magister teknik informasi, saya mendaftar di semster genap yang tanggal ujiannya 30 November 2014. singkat cerita kartu ujian sudah dicetak dan lokasi ujian sudah ditentukan, nah bingung saya bagaimana cara yang efektif agar dapat tepat waktu tiba di lokasi ujian pagi hari sedangkan saya berasal dari luar daerah. Lalu saya putuskan untuk mencari tempat tinggal untuk 1 hari sebelum ujian, kemudian coba mencoba berkeliling UI dengan menggunakan Bus yang telah disediakan gratis pula hehehe... akhirnya saya menemukan sebuah tempat singgah yaitu di dalam pusat studi jepang.
pusat studi jepang ui
Ternyata di dalam sebuah bangunan yang disebut pusat studi jepang ada sebuah penginapan yang cukup murah 250rb per malam dengan fasilitas yang komplit seperti AC, TV dan segala macam. kemudian saya putuskan untuk booking 1 tempat 1 hari sebelum ujian dilaksanakan.

Setelah Lama Berkeliling di UI akhirnya saya menemukan alasan mengapa kita harus kuliah di UI dibanding kampus lainnya.

1. Suasanya Kampus UI yang sangat nyaman saya rasa seperti di dalam hutan dan lokasinya bebas dari pengaruh luar
2. Mahasiswa di UI adalah orang pilihan yang fokus tujuannya untuk mencari ilmu dan bukan yang lain
3. Fasilitas yang cukup memadai
4. Dosen pengajarnya ya cukup teruji dapat dilihat dari gelar atau lulusan mana dosen UI
5. Ikatan Alumni UI sangat kuat jadi besar kemungkinana setelah lulus dari UI akan ada alumni UI yang mengajak anda bekerja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel