Ulang Tahun Jakarta Yang Ke 488 Senin 22 Juni 2015

hut dki jakarta 488
Hari ini senin 22 juni ibukota indonesia yang tercinta ini DKI Jakarta telah genap usianya ke 488. Tentunya umur yang cukup tua untuk sebuah kota ataupun ibukota negara yang hampir 5 abad lamanya. Jakarta yang dahulu namanya batavia, sunda kelapa kini tumbuh menjadi sebuah kota megapolitan yang besar dan menjadi pusat sebuah negara. Kini jakarta dipimpin oleh seorang gubernur yang tegas, bersih dan mau bekerja keras yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut Ahok.

Pagi tadi ahok dalam sebuah apel mengungkapkan kebanggaannya pada pegawai Pemerintah Provinsi, terutama para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Ada satu pengorbanan, ketika satu kelurahan tidak ada dana sama sekali, banyak petugas PTSP membawa laptop sendiri untuk bekerja, ada yang keluarin uang dulu supaya bisa beli alat tulis kantor,” kata Ahok.
“Saya kira hal-hal inilah yang memberikan gambaran. Kita bukan cengeng, kita ingin berjuang wujudkan Jakarta Baru.”

Ahok juga berjanji akan melaksanakan program-program untuk memajukan Jakarta melalui menambah rumah sakit tipe D di tingkat kecamatan, menambah kamar rumah sakit, dan jumlah pelayanan serta tenaga kesehatan, melanjutkan program bantuan pendidikan bagi siswa, dan menyiapkan pelayanan bus 24 jam tahun depan.

Selain itu, Ahok juga akan melanjutkan birokrasi reformasi. “Yag lebih meriah lagi, di HUT DKI ini, kita telah menghilangkan ribuan jabatan. Kita tidak ingin APBD dicuri oleh orang-orang malas di DKI. Strategi utama untuk wujudkan Jakarta Baru adalah pembenahan birokrasi. “Yang lebih penting lagi, yang kita hadiahkan kepada warga DKI adalah kita tidak mencuri satu sen pun APBD yang diamanatkan kepada kita," kata Ahok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel