Hari Raya Idul Fitri Lebaran Tanggal 17 Juli 2015

idul fitri 17 juli 2015
Sidang isbat yang diselenggarakan kementrian agama kemarin sore untuk menetapkan kapan 1 syawal 1436 Hijiriah. Walaupun sidang isbat diadakan secara tertutup serta hasilnya belum diketahui kapan lebaran jatuh tgl brp, namun sudah muncul bebera ucapan kata-kata selamat hari raya idul fitri dan juga muncul pertanyaan lebaran kapan ramai di twitter dan juga facebook.

Hasil keputusan sidang isbat yang diadakan kemarin secara tertutup adalah Lukman mengatakan, bila hilal terlihat, maka sidang isbat akan segera menyepakati 1 Syawal pada esok, Jumat (17/7). "Kalau sudah terlihat, maka besok bisa Salat Ied," kata Lukman. Sidang juga dihadiri oleh tim kemenag, sidang Isbat juga dihadiri oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi, sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan).

Untuk mengantisipasi perbedaan masyarakat terkait 'Kapan Lebaran', Nur Khazin kepala subdirektorat hisab Rukyat derektorat jendral bimbingan islam Menghimbau agar umat islam di indonesia mengikuti hasil sidang itsbat yang telah ditetapkan oleh kementrian agama. Masyarakat silahkan tetap beribadah dan solat ied dengan tenang dan jangan terganggung oleh isu-isu yang meresahkan.

Artikel Menarik berbagi informasi berita dp bbm ucapan selamat idul fitri terbaru, foto kartu ucapan, bingkisan parcel, makanan spesial hari raya, baju baru lebaran, coc, bahasa jawa, animasi lebaran, kata mutiara, lagu baru lebaran, ketupat lebaran, kartun, gambar terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel